Sunday, December 27, 2015

Final Kompetisi Volly di Garut

Rio Bayongbong - Pertandingan Volly yang dilakukan di Garut tepatnya di Kampung Dangdeur Desa Mekarsari Kecamatan Bayongbong, Garut akhirnya memasuki babak final. Di babak final ini mempertemukan antara 2 IVO yang bisa dikatakan sama bagusnya yaitu antara IVO ATM (Kampung Dangdeur) vs IVO Karya Jaya (Cipageungan). Kedua IVO tersebut di perkuat oleh para pemain yang sangat berpengalaman dan bisa dikatakan pemain terbaik. Dari IVO ATM di perkuat oleh Ayi Boenk dan Esa sedangkan dari IVO Karya Jaya diperkuat oleh Sandi beserta kawan-kawan, saya tidak bisa sebutkan satu persatu pemain dari IVO Karya Jaya ini dikarenakan saya kurang mengetahui namanama dari para pemain Karya Jaya, jadi Mohon dimaklum. 

Kalau dari pemain IVO ATM saya hampir mengetahui seluruhnya dikarenakan saya sendiri termasuk bagian dari IVO Atm tersebut. Berikut ini daftar nama serta foto dari para pemain IVO ATM A

Pemain dari IVO ATM (A).


ESA (Bomber IVO ATM)

AYI BOENK (Bomber ATM)

DEDE (Quikers IVO ATM)

ODENK (Toser IVO ATM)

IWONG (Smester IVO ATM)
Bondol (Mengaku Libero Terbaik IVO ATM)


Para Pemain IVO ATM

Dan inilah lawan dari IVO ATM yaitu IVO Karya Jaya, saya tidak bisa menyebutkan namanya satu persatu dari IVO Karya Jaya ini dikarenakan saya kurang hafal dengan nama para pemainya, jadi saya hanya menyediakan foto-fotonya saja. 

Pemain dari IVO Karya Jaya (A)

Para Pemain IVO Karya Jaya
Perhatian : Bagi yang tidak ada foto saya minta ma'af karena tidak ada fotonya. 
Dari para pemain tersebut masing-masing mempunyai bomber yang ditakutkan oleh-para pemain dari masing-masing tim. Dari IVO ATM ada 2 Bomber yaitu Ayi Boenk yang telah mengikuti berbagai kompetisi dan telah berhasil mempersembahkan berbagai piala mulai dari Porkab, hingga berbagai piala, lainya. Kemarin saja Camenpora Cup se Jawa Barat yang dpertandingkan di SMK 1 Garut berhasil di raih oleh timnya yang baergabung dengan dengan tim dari Sabda alam Garut.


Ayi Boenk (Boomber 1 Paling Ditakuti)
Bomber yang ke dua dari IVO ATM (A) adalah Reza yang biasa di panggil (Esa) di Kampung Dangdeur. Dia adalah salah satu alumni dari SMA Ciledug Al-Mussadaddiyah Garut, SMA itu merupakan salah satu sekolah yang selalu melahirkan pemain-pemain voly berbakat salah satunya ya ESA ini. Bahkan ketika Reza atau esa ini masih bersekolah di SMA Ciledug Al-Mussaddadiyah Garut ia pernah di bawa menjadi salah satu tim dari yang mewakili Jawa Barat.

ESA (Boomber 2 Paling Ditakuti)
Sedangkan untuk bomber dari IVO Karya Jaya yang menjadi bommerang untuk IVO ATM adalah Sandi.  Sandi ini bisa dibilang pemain berbakat yang baru-baru ini meledak menjadi pemain terbaik. Bahkan ketika Kompetisi di Dangdeur itu dilakukan Sandi ini berhasil meraih Gelar Pemain terbaik dari sekecanatan Bayongbong. Yang satunya lagi entah siapa namanya yang jelas ini dia fotonya. 

SANDI (Boomber 1 Paling Ditakuti)
Ketika pertandingan final itu belum berlangsung begitu terlihat para suporter dari kedua tim sangat antusias untuk melihat pertandingan final Voli tersebut. Surak suranda dari kedua suporter sudah mulai bergema ketika para pemain dari kedua IVO terlihat akan memasuki lapangan. Para Pemain dari kedua IVO diarahkan untuk memasuki lapangan satu persatu diawali dengan wasit yang dipersiapkan khusus dari Garut untuk mengawali jalanya Pertandingan Voli tersebut. 

Freeetttt tanda pertandingan sudah dimulai, para penonton dari kedua suporter mulai meneriaki para pemain sebagai dukungan mereka kepada para pemain. dan komentator pun mulai terdengar. Games pertama berlangsung sangat seru hingga angka satu demi satu mulai susul menyusul. Ketika angka sudah dari satu IVO sudah mencapai angka 8 dan 16 itu pertanda istirahat dari kedua IVO, dan akhirnya Games pertama dimenangkan oleh IVO Karya Jaya.







Games keduapun dimulai dan para suporter meneriaki kembali para pemain hingga akhirnya Games kedua dimenangkan oleh IVO ATM. Begitu pun Games ketiga sama halnya dengan games pertama dan kedua hanya saja Games ketiga ini dimenangkan oleh IVO Karya Jaya kembali dengan point yang cukup Jauh yaitu 25-11. Namun IVO ATM tidak tinggal diam, di Games ke empat mereka berhasil membalaskan kekalahan mereka yang cukup jauh tersebut dan berhasil memenangkan games ke 4 dengan point yang juga cukup jauh yaitu 25-12.

Dan akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan atau babak ke lima karena hasilnya seri yaitu 2 games dimenangkan oleh IVO Karya Jaya dan 2 games lagi dimenangkan oleh IVO ATM. Sebelum pertandingan games ke 5 di mulai wasit memanggil salah satu pemain dari kedua IVO untuk menjelaskan peraturan dari Games ke 5 ini. Saling susul menyusul angka kembali terjadi di game ke 5 ini, mulai dari 1 point untuk IVO ATM dan 1 point untuk IVO Karya Jaya, 2 Point untuk IVO ATM dan 2 Point untuk IVO Karya Jaya begitpun seterusnya. Hingga point berubah menjadi 12 untuk IVO Karya Jaya dan 11 untuk IVO ATM.








Di games ke 5 ini karena merupakan babak tambahan jadi jadi point hanya sampai dengan angka 15 dan siapa yang pertama mendapat angka 15 atau lebih dan berbeda 2 angka dari tim lawan maka tim tersebut yang menjadi pemenangnya. Akhirnya 14 angka pertama dimenangkan oleh IVO Karya Jaya dan 13 point dimenangkan IVO ATM hingga IVO ATM tersebut katinggalan 1 Angka. Apabila IVO Karya Jaya memenangkan 1 berikutnya maka IVO Karya Jaya tersebutlah yang menjadi pemenangnya. Ternyata benar point tersebut berhasil dimenangkan oleh IVO Karya Jaya dengan selisih point 2 angka yaitu 15 - 13. Point tersebut berhasil dimenangkan karena salah satu pemain dari IVO ATM melakukan pelanggaran karena menyentuh NET.


Dan untuk acara penutup dari KOMPETISI VOLLY DI GARUT ini acaranya ditutup dengan pembagian undian berhadiah, yang hadiah-hadiah tersebut disumbangkan oleh beberapa Sponsor yang mendukung jalanya pertandingan ini seperti Sabda Alam, dan toko-toko penjualan tas, sepatu, dan toko aneka burung  dengan  hadiah utamanya (Pesawat Televisi 21 Inc) dan televisi tersebut berhasil dimenangkan oleh salah satu penonton dari IVO Karya Jaya. Jadi Karya Jaya menjadi pemenang double, yang pertama menjadi JUARA 1 Kompetisi Volly di Garut dan yang kedua menjadi pemenang Pesawat Televisi 21 Inc.      






Pemenang Hadiah Pesawat Televisi 21 Inc

 



Reactions:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 11:45 PM

0 comments:

Post a Comment