Friday, December 25, 2015

Gunung Papandayan Garut

Tempat Wisata di Garut Gunung Papandayan merupakan salah satu dari beberapa gunung favorit di Garut. Gunung ini memiliki keringgian hingga mencapai 2.665 meter diatas permukaan laut, wisata gunung ini sangat cocok untuk anda para pendaki pemula karena medan yang akan dilalui tidak seperti gunung-gunung pada umumnya. Anda tidak usah khawatir anda bukan pendaki, karena jika anda seorang anak kecilpun anda bakal bisa melalui medan untuk menuju ke Gunung Papandayan Garut ini. Karena jalur landan dan jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari tempat parkir kendaraan Camp Dapid. 

Kawah Gunung Papandayan
Gunung Papandayan ini juga cukup terkenal dengan spot-spot eksotisnya dan menawan, dan termasuk beberapa faktor penyebab wisatawan selalu memenuhi gunung papandayan ini diantaranya : Hutan Mati Gunung Papandayan, Pondok Saladah, Kawah Papandayan, tegal alun, Gobert Hut, Tegal Panjang dan yang lainya. Secara administratif, Wisata Gunung Papandayan ini berada terletak di Kecamatan Cisurupan, Garut Jawa Barat. Jika anda para petualang yang siap menjajal Gunung ini dan berangkat dari Bandung ataupun Jakarta, anda dapat menggunakan kendaraan transfortasi bus ataupun elf jurusan Garut kemudian berhenti di Guntur Garut. 

Ketika anda sudah sampai di terminal Guntur, ada banyak pilihan transportasi bus yang dapat anda naiki untuk bisa sampai di Gunung Papandayan Garut ini. Anda dapat menggunakan bus jurusan Bandung-Garut-Pameungpeuk, Bandung-Garut-Singajaya, Bandung-Garut-Bungbulang, Garut-Singajaya, Garut-Cihurif atau angkutan kota jurusan Cikajang-Garut berwarna putih-biru.

Outing di Gunung Papandayan
Jarak tempuh untuk yang akan anda lalui dari pusat kota Garut atau terminal Guntur Garut ke Alun-Alun kira-kira 45 menit, dengan tarif Rp. 10.000 per orang. Di belakang Alun-alun terdapat Masjid Agung, di sekitar alun-alun juga terdapat pasar tradisional dan beberapa minimarket. Setelah anda selesai dan sampai di Alun-alun Cisurupan, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek dengan tarif kurang lebih Rp. 20.000 - Rp. 30.000 per orang, Namun ada baiknya anda tawar dulu sebelum naik. 

Ketika anda ingin berwisata ke Gunung Papandayan Garut dengan membawa cukup banyak rombongan, anda dapat menggunakan colt buntung. Namun jika anda dari perusahaan yang ingin mengadakan outing di Gunung Papandayan Garut anda dapat memakai jasa travel di Garut. Salah satu Travel yang saya rekomendasikan andalah HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai travel terpercaya dan berpengalaman di Garut.  


Ditulis Oleh : Rio Satrio



Reactions:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 5:58 PM

0 comments:

Post a Comment