Home » » Indahnya Hotel Kampung Sampireun

Indahnya Hotel Kampung Sampireun

Rio Satrio - Tempat Wisata di Garut yang kali ini akan dibahas adalah mengenai Hotel Kampung Sampireun mulai Beroperasi pada bln. Januari 1999 yang mana peresmiannya dikerjakan oleh Menteri Pariwisata Seni serta Budaya Ayah Marzuki Usman pada tanggal 4 September 1999. 

Kampung Sampireun adalah suatu Resort memiliki nuansa Perkampungan Sunda yang ada di ketinggian ± 1. 000 mtr. di atas permukaan laut. 

Berlokasi di Kampung Ciparay desa Sukakarya kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan luas ruang ± 3, 6 hektar termasuk juga luas Situ Sampireun (1 Hektar) dengan 7 mata airnya. 

Deskripsi 
Kampung Sampireun Resort & Spa yaitu pilihan yang popular di kelompok pelancong di Garut, baik menjelajahi atau cuma transit. Hotel ini tawarkan beragam service serta sarana yang didesain untuk memberi kenyamanan serta keringanan. Fasilitas-fasilitas seperti sarana rapat, service kamar, toko, kotak penyimpanan aman, concierge ada untuk Anda nikmati. Koran harian, air botol gratis, balkon/teras, TV satelit/kabel, pembuat kopi/teh bisa diketemukan di tiap-tiap kamar. Untuk tingkatkan jumlah menginap beberapa tamu, hotel ini tawarkan sarana rekreasi seperti sauna, kolam (anak), kolam renang (luar ruang), berolahraga air (tak-bermotor), taman. Dapatkan seluruhnya yang Garut menawarkan dengan bikin Kampung Sampireun Resort & Spa juga sebagai pangkalan Anda. 


Kampung Sampireun mempunyai 22 Bungalow terbagi dalam 8 unit type Kalapalua Suite (Satu kamar tidur & teras), 4 unit type Kurjati Suite (Satu kamar tidur, ruangan tengah, & teras), 6 unit type Waluran Suite (Dua kamar tidur, ruangan tengah, & teras), 1 unit type Cikuray Suite (Dua kamar tidur, ruangan tengah, & teras), 1 unit type Papandayan Suite (Dua kamar tidur, ruangan tengah, & teras) , serta 1 unit type Manglayang (Tiga kamar tidur, ruangan tengah, & teras). 

Bungalow didesain dengan ciri khas Rumah Panggung Tatar Sunda Parahyangan. Diluar itu Kampung Sampireun mempunyai sarana : Seruling Bambu Restaurant, Bale Putri Amantie, Waroeng Kopi ala kampung juga sebagai tempat hubungan Warga Kampung (Tamu serta Karyawan), tradisional Kiara Payung Meeting Room yang menyimpan sampai 45 orang, Taman Sanghyang Dayu Garden yang bisa dipakai juga sebagai tempat “Dinner Party”, Kolam Renang, serta Taman Sari Royal Heritage Spa yang berdiri pada th. 2003. Peresmian pembukaan Spa itu dikerjakan oleh Amelia Vega, Miss Universe 2003. Dan sarana Children Playground. 

Kampung Sampireun sendiri di ambil dari nama Situ yang berarti Danau, serta Sampireun yang dalam bhs Indonesia bermakna Tempat Berkunjung. Danau ini mempunyai sumber mata air yang cukup besar yang masih tetap digunakan oleh orang-orang setempat untuk mengairi sawah-sawah serta pemandian umum. Di satu diantara pojok masih tetap dipertahankan kebun bambu yang menaikkan nuansa sejuk serta tenang dengan nada gemerisiknya. Tanaman Pinus yang rindang serta sudut-sudut yang lain diatur dengan yang asri dengan tema “Tropical Gardenlust”. Dengan temperatur yang sangatlah sejuk pada 12°C-18. °C, serta rencana yang unik yakni “Back To Nature” jadi Kampung Sampireun jadi tempat favorite untuk mereka yang berbulan madu serta untuk menyempatkan akhir minggu untuk pribadi-pribadi yang memerlukan istirahat dari kebiasaan sehari-hari di kota besar. 

Dengan dilengkapi perahu untuk tiap-tiap bungalau, jadi tamu yang bermalam bisa nikmati nuansa Situ Sampireun ditemani dengan beberapa ribu Ikan Mas yang bakal temani saat berperahu. Beberapa tamu dapat juga nikmati acara “Calung”, yakni kesenian tradisional yang dipentaskan tiap-tiap sore di deck paling utama danau. Serta saat malam hari beberapa Tamu bakal di “Nina Bobo-kan” oleh alunan Kecapi Suling yang dimainkan segera oleh group kesenian Kampung Sampireun. Sesudah dinner, ada staff kami yang bakal melingkari danau dari perahu untuk menyuguhi “Sekoteng”, minuman tradisional Sunda untuk menghangatkan badan. Lihat Juga : Jogja Bay Waterpark

Untuk Tamu yang baru tiba bakal disajikan “Welcome Drink” berbentuk “Bajigur” yakni minuman tradisional yang terbuat dari Santan, Gula Merah, serta Daun Pandan. Disajikan hangat, dan panganan kecil berbentuk Rangginang-Ranggining da keripik. Kemudian, Tamu bakal diantar dari Lobby ke bungalau lewat cara yang unik yakni dengan memakai Perahu atau Rakit. 

Satu diantara sarana di resort ini yaitu Taman Sari Royal Heritage Spa. Spa ini mempunyai 2 Villa, 2 ruang standard, 5 therapist, 1 ruangan meditasi, 1 ruang body sauna, jamu bar serta kolam renang mini. Diberikan 25% potongan harga untuk seluruhnya treatment paket untuk mereka yang menginap di Kampung Sampireun (Terkecuali sauna serta special promo). 

Paket-paket yang di tawarkan juga cukup bermacam. Dari mulai Paket Meeting, Paket Outing/Gathering, Paket Makan Siang, Paket Mancing, serta lain lain. Paket yang istimewa di Kampung Sampireun yaitu Paket Bln. Madu. Istimewa lantaran di dukung oleh tempat Resort yang dikelilingi pegunungan, Taman – taman bunga sampai memberi nuansa Kampung yang kental, asri serta eksotis, jauh dari keramaian kota. Dengan mengambil paket ini, tamu yang berbulan madu bakal dimanjakan oleh beragam servis seperti : 
  • Floating Candle light dinner diatas rakit 
  • Tretment Spa untuk berdua 
  • Foto Couple 
  • Special Gift 
  • Serta lain sebagainya 
Kampung Sampireun bakal berupaya supaya mereka yang berbulan madu di resort ini bakal memperoleh pengalaman terindah yang mengesankan, serta untuk keluarga atau wisatawan yang datang kami bakal janjikan beribu pengalaman yang indah serta mengesankan yg tidak bakal pernah anda dapatkan ditempat lain terkecuali di Kampung Sampireun.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

(0262) 2802539

Reservation via SMS or Whatsapp :

089660271603

081320405837

08192288626

082217300224

081214469062

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

081320405837

082217300224

email : hoteldigarut2@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger