Home » , » Kawah Kamojang Garut

Kawah Kamojang Garut

http://riobayongbong.blogspot.co.id/ - Tidak hanya Pantai Santolo dan Gunung Papandayan, Garut juga masih memiliki Kawah Kamojang sebagai bagian dari tempat wisata yang ada di Garut Jawa Barat. Ketika saya berkunjung ke Kawah Kamojang Garut ini dengan membawa rombongan para tamu dari HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai pemandu terbaik di Garut saya ditugaskan untuk menjadi fotografer dari para tour leader yang mendampingi para tamu. Tugas saya tersebut selain untuk lebih mengenal kawah kamojang ini juga sebagai bahan postingan saya kali ini dengan judul "Kawah Kamojang Garut". 

Para Tour Leader yang menjadi pendamping dari para tamu ke Kawah Kamojang Garut ini bukan saya saja melainkan ada juga Riri Ayu dan Firman Nurdiansyah sebagai pendamping utama dari rombongan tamu tersebut. Menurut saya sendiri tidak ada yang istimewa dari Kawah Kamojang ini hanya saja di Kawah Kamojang ini terdapat beberapa kawah yang disemburkan di beberapa titik di daerah Kamojang Samarang Garut tersebut. 




Mungkin orang melihat kawah itu menarik karena selain cuacanya yang ekstrem juga menurut para kuncen setempat kawah yang dihasilkan tersebut sangat baik untuk kesehatan. Ketika itu saya bersama rombongan tamu mulai tiba di Kawah Kamojang Garut dengan melalui arah jalur Samarang. Dari kota Garut saya menuju Samarang dan tepat di pertigaan Samarang menuju arah Kamojang belok kanan sejalur dengan Kampung Sampireun Garut dan Kebun Mawar Situhapa. 

Sebenarnya jika anda ingin berkunjung ke Tempat Wisata di Garut Kawah Kamojang Garut ini ada jalur lain yaitu Rute Bandung - Majalaya - Ibun - Kamojang. Namun saya sarankan anda jangan melalui jalur ini dari Bandung karena jalan menuju kawah ini sangat rusak di beberapa area. Selai itu, ada beberapa hal lain yang membuat rombongan kami tidak melawati jalan tersebut diantaranya : Tanjakan Panjang, Tikungan Tajam, yang lebih mengerikan lagi adalah ketika anda sudah masuk ke Tanjakan Monteng karena memang tanjanganya sangat curam dan tikunganya pun sangat tajam. 

Selain itu rute perjalanan ini juga tidak bisa dilewati oleh kendaraan rendah seperti sedan karena sempit, dan ketika anda melewati jalur ini dengan menggunakan motor saya sarankan anda dalam kondisi yang sangat sehat. Mandi di Kawah Kamojang ini menjadi hal yang menarik yang dilakukan oleh rombongan tamu karena kepercayaan masyarakat sekitar tentang berbagai khasiat dari kawah dihasilkan. Yang lebih menariknya lagi adalah kawah di Kawah Kawah kamojang ini terlihat dan menimbulkan suara seperti layaknya kereta api, itulah mengapa kawah ini sering disebut sebagai kawah Kereta Api. 

Nah, setelah selesai berkunjung ke Wisata Garut Kawah Kamojang rombongan kamipun pulang dengan menginap disalah satu Hotel di Garut yaitu Kampung Sampireun Garut. Sebenarnya banyak hotel di Garut yang dapat ditempati sebagai tempat menginap saat bermalam di Garut, salah satunya Kamojang Green Hotel & Resort
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

(0262) 2802539

Reservation via SMS or Whatsapp :

089660271603

081320405837

08192288626

082217300224

081214469062

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

081320405837

082217300224

email : hoteldigarut2@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger