Friday, January 29, 2016

Lapangan Golf Ngamplang

Rio Tkj - Sungguh kota Garut ini pantas disebut sebagai kota "Swiss Van Java" karena dari Tempat Wisata di Garut inilah orang menganggap pantas kota Garut diberi gelar kota yang dikelilingi banyak pegunungan yaitu objek wisata Lapangan Golf Ngamplang. Dari objek wisata inilah kota Garut benar-benar terlihat dikelilingi oleh pegunungan seperti layaknya kota di Swiss yang dikelilingi banyak pegunungan. 

Golf Course Flamboyan adalah sebutan lain untuk tempat wisata yang indah ini, yang merupakan objek wisata buatan manusia yang berada tepat di Jl. Raya Tasikmalaya Km 7, Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Garut Jawa Barat. Dengan ketinggian berada pada beberapa ratus meter diatas permukaan tanah kota Garut membuat udara di Golf Course Flamboyan ini memiliki udara yang sejuk dan segar. 


Wisatawan yang akan mengunjungi Lapangan Golf Ngamplang ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari arah kota Garut jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda dapat mengambil rute kearah Tasikmalaya dengan jarak tempuh kira-kira 30 menit. Nah jika anda menggunakan kendaraan umum atau angkot anda dapat mengambil angkot jurusan Garut-Cilawu dengan tarif Rp. 3.000/orang. 

Nah jika anda merupakan wisatawan Bandung yang ingin malakukan wisata ke objek wisata di Garut ini anda dpat menggunakan alternatif lain yaitu dengan menggunakan kendaraan bus dari Bandung - Tasikmalaya dengan biaya kurang lebih Rp. 20.000. Yang menarik dari objek wisata populer di Garut ini adalah wisatawan yang berkunjung bukan hanya wisatawan lokal dan interlokal saja melainkan ada juga wisatawan asing seperti warga eropa karena dulunya Ngamplang ini merupakan bekas peninggalan warga Belanda. 


Bahkan artis ternama eropa seperti Carlie Chaplin, aktor komedi menginap di Green Hotel Ngamplang. Dari stasiun Cibatu, ia mengunjungi Cipanas dan Situ Bagendit yang kemudian menginap di hotel ngamplang sebelum selanjutnya melanjutkan berwisata ke Gunung Papandayan Garut

Untuk kepemilikan Golf ini sendiri berada ditangan Oephankam, serta pengelolaanya diserahkan kepada Korem 02 Tarumanegara. Luas yang dimiliki lapangan golf ini mencapai hingga 27 Ha, dengan area terbangun 25 Ha, dan area terbuka 2 Ha. Dengan kualiatas lingkungan dan bentang alam yang terbilang sangat baik, sangat cocok untuk anda para wisatawan yang ingin menenangkan diri dari penatnya kesibukan di kota. 

Hal lain yang membuat wisatawan betah untuk mengunjungi golf flamboyan ini adalah pemandangan kota Garut yang dikelilingi pegunungan, sungai, dan danau dari Ngamplang, membuat warga eropa memberikan julukanya Swiss Van Java kepada kota Garut.



Reactions:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 5:15 AM

0 comments:

Post a Comment