Home » » 3 Kuliner Khas Garut

3 Kuliner Khas Garut

Rio Tkj - Selain Kabupaten yang terkenal dengan Dodol Garut ini terkenal dengan Produk Khas Garut nya, ternyata kota ini juga mempunyai berbagai macam kuliner yang layak untuk anda coba ketika anda liburan dan menikmati berbagai macam makanan di Garut. Dari daftar seluruh kuliner khas Garut ini, saya hanya akan menjelaskan 3 saja kuliner yang terkenal di Garut. Namun anda jangan khawatir jika anda kurang puas, anda juga dapat melihat informasi lengkapnya di website utama saya di www.wisatadigarut.com. 


Disana anda juga akan menemukan berbagai informasi tentang berbagai Hotel atau Penginapan di Garut yang lengkap dengan beberapa paket wisatanya. Selain itu, Berbagai Tempat Wisata di Garut nya juga dibahas diwebsite tersebut. Dimulai dari tempat wisata yang terkenal di Garut hingga tempat wisata yang sangat populer dan dijadikan sebagai tempat untuk berwisata setiap tahunya. Baiklah agar tidak terlalu panjang lebar, berikut ini saya jelaskan 3 Kuliner Khas Garut yang dapat anda coba ketika anda sedang menikmati lezatnya makanan khas Garut.

1. Dodol Garut

Siapa yang tak kenal makanan satu ini. Dodol Garut ini adalah trademark-nya Garut, seperti gudeg Jogja ataupun pempek Palembang. Sebagai makanan yang sudah terkenal ke seluruh Indonesia hingga mancanegara, Dodol Garut menjadi oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke Garut. Ada banyak varian rasa yang tersedia untuk dodol Garut, seperti Nanas, Strawberry, Sirsak, dll. 

2. Jeruk Garut

Garut juga merupakan daerah sentra produksi Jeruk. Jeruk Garut merupakan salah satu ikon Kabupaten Garut yang paling terkenal dengan rasanya yang manis dan aromanya yang harum . Pada musimnya jeruk Garut ini bisa dengan mudah di temui di pinggir-pinggir jalan yang menjual buah-buahan. 

3. Dorokdok 

Makanan ini berkembang seiring dengan banyaknya penyamakan kulit di Kabupaten Garut, karena pada proses penyamakan ada bagian dari bahan baku kulit yang dibuang tidak diolah, maka dapat diproses menjadi kerupuk kulit.  Kerupuk kulit dan dorokdok Garut mempunyai citra rasa yang sangat khas. Produksi kerupuk kulit tersebar di Garut kota, Tarogong dan daerah lainya. 

Itulah beberapa daftar kuliner khas Garut yang paling terkenal di Garut. Dari daftar tersebut, yang paling terkenal terlebih dahulu adalah dodol Garut. Jika anda berkunjung ke kota ini, dan membeli di toko oleh-oleh manapun pasti semuanya akan menjual Dodol Garut ini. terutama jika anda membeli ditoko oleh-oleh Garut terbesar yaitu Sumber Rezeki Garut.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

085320907979

Reservation via SMS or Whatsapp :

089661436415

085320907979

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

089661436415

085320907979

email : kiowaluyo@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger