Home » » Bupati Garut: Gebyar Hari Jadi Garut 203 Harus Meriah dan Berbeda

Bupati Garut: Gebyar Hari Jadi Garut 203 Harus Meriah dan Berbeda

Rio Tkj - Garut memang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki kebudayaan yang kental dengan nuansa tradisional. Namun dengan ketradisionalanya itu, Budaya Garut bisa di kenal di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Nah, untuk lebih dikenal oleh seluruh masyarakat khususnya pemerintah memperingati Hari Jadi Garut ke 203 ini dengan mengadakan Gebyar Budaya Garut 2016.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengharapkan peringatan hari jadi Garut ke 203 th. menyuguhkan muka yang tidak sama serta memberi sentuhan baru sebagai cerminan hasil pembangunan Kabupaten Garut sampai kini.

“Saya inginkan pameran hari jadi Garut yang ke 203 begitu beda dengan pameran terlebih dulu hingga bukan hanya normalitas saja” Kata Bupati Garut Rudi Gunawan waktu menyikapi menonjolkank pameran hari jadi Garut, beberapa waktu terakhir di Pendopo Garut.


Pada Pelaksana tehnis sebagai Moment Organizer Rudy menyatakan kalau Garut diusianya yang termasuk tua, di mana lebih tua dari umur kemerdekaan Indonesia semestinya moment hari Jadi Garut bisa memberi yang paling baik untuk rakyat Garut.

“Bukan cuma hiburan namun memberikan kesuksesan, gagasan serta program yang sudah serta bakal dikerjakan oleh Pemerintah mesti tersampaikan seperti sebagian pembangunan poros jalan yangg sudah dikerjakan serta gagasan pembangunannya GOR yang penempatan batu pertamanya bakal dikerjakan pas dihari jadi Garut sesudah sidang paripurna. ”, Tuturnya.

Disamping itu dalam menonjolkank persiapan Hari Jadi Garut ke 203 di hadiri oleh sebagian unsur Unit Kerja Piranti Daerah dan perwakilan dari beberapa institusi berkaitan seerti PHRI, BPPD, HPI, KPG, Dewan Kesenian dan Dekranasda setempat.

Sekretaris PHRI Garut, Tanto Sudianto Rieza menyikapi menonjolkank itu mengharapkan supaya semuanya yang ikut serta bisa mengerti semangat hari Jadi Garut hingga dalam membuat moment terikat dengan semangat itu..




“Intinya janganlah cuma kebiasaan serta pengulangan momen yang menjemukan tetapi butuh pergantian yang dinamis, hingga acaranya tak akan kaku serta seremonial namun betul-betul mengapresiasi semuanya potensi termasuk juga kesuksesan pembangunan seperti harapa Bupati”, katanya.

Tanto memberikan untuk pameran pembangunan umpamanya, mesti jadi panggung hidup yang ramai serta meriah dan gebyarnya berikan kesan yang tidak sama dari bebrapa th. terlebih dulu.

Disamping itu menyikapi hasrat Bupati yang inginkan acara hari Jadi Garut bisa dikerjakan meliputi Desa serta Kecamatan, jadi rangkaian kegiatannya mesti betul-betul jeli serta melibatkan input yang baik dari beberapa seniman serta praktisi moment di Garut.

“Bupati inginkan lokasi kota berbentuk pameran seni budaya serta hiburan, lalu napak tilas dengan melibatkan 203 kuda dari limbangan ke Garut dan gongnya dikerjakan di Jakarta dengan melibatkan sebagian artis nasional asal Garut dan beberapa pengusaha”, Tuturnya.

Menurut Tanto hasrat seperti itu mesti diapresiasi serta disukseskan, tetapi sudah pasti membutuhkan keseriusan serta kesiapan semuanya terlebih beberapa SKPD serta institusi yang lain dan EO yang ditunjuknya.

“Ini pekerjaan yang susah-susah gampang oleh kerennya semuanya yang ikut serta butuh mengerti samangatnya serta mempunyai kekuatan dalam menerjemahkan dalam teknisnya, hingga semasing moment ada yang bertanggungjawab serta terang keterlibatannya”, Tandasnya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

(0262) 2802539

Reservation via SMS or Whatsapp :

089660271603

081320405837

08192288626

082217300224

081214469062

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

081320405837

082217300224

email : hoteldigarut2@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger