Friday, February 26, 2016

Pindang Ikan Mas Mak Ecot

Rio Tkj - Kebutuhan masnusia akan kebutuhan pangan memanglah merupakan kebutuhan primer yang memang harus lebih didahulukan dan lebih utama, dan kerena kebutuhan tersebut membuat manusia lebih kreatif untuk menciptakan suatu inovasi yang baru dan banyak digemari. Begitupun pada makanan, semua orang pasti menginginkan masakan yang enak dan lezat, akan tetapi tidak semua orang memiliki lidah yang sama. Oleh karena itu jarang sekali ada masakan yang disukai harganya cukup lumayan tinggi karena memiliki kualitas rasa yang lebih baik.


Di Indonesia masakan identik dengan daerah aslinya. Hal ini dapat dilihat dari beberapa ciri khas seperti bumbu ataupun cara penyajianya. Selain itu, setiap daerah memiliki masakan khas masing-masing yang kualitasnya lumayan bagus. Seperti halnya di Jawa Barat, Padang, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan lain sebagainya yang cita rasa masakanya sudah terkenal baik didalam negri maupun di luar negri. 

Yang menraik dari Pindang Ikan Mas buatan Ma Ecot yaitu sebagaimana pindang ikan mas lainya. Akan tetapi Pindang Ikan Mas Ma Ecot memiliki kelebihan lai yaitu bumbunya sampai meresap ke tulang sehingga tulang ikan tersebut menjadi lunak bahkan bisa dimakan. Hal tersebut karena prosesnya yang memakan waktu sampai 10 jam lebih untuk memasak Pindang Ikan Mas tersebut. Lama dan butuh kesabaran yang tinggi, akan tetapi kualitas dari pindang ikan mas Ma Ecot ini kini dikembangkan oleh keturunanya dan menjadi usaha yang besar dan terkenal baik di Kabupaten Garut sendiri maupun sampai keluar kota.



Reactions:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 10:33 PM

0 comments:

Post a Comment