Home » » Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Rio HDG Team - Mengunjungi kota Garut, bukan berarti kita harus jalan-jalan ke berbagai Tempat Wisata di Garut yang populer atau terkenal saja di Garut. Andapun bisa mengunjungi tempat yang walaupun tidak terkenal dan populer di masyarakat kota tersebut akan tetapi miliki pemandangan yang cukup mengesankan dengan udaranya yang masih sangat segar dan sejuk. Salah satu rekomendasi saya untuk hanya sekedar jalan-jalan adalah Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Salah satu objek wisata menarik yang terletak di Subatan Kecamatan Cilawu berjarak 6 KM dari ibu kota Kecamatan dan 15 KM dari Ibu kota Kabupaten Garut. Bagi anda seorang photography, tempat wisata ini sangat cocok untuk latihan anda memoto. Karena perkebunan teh ini memiliki pemandangan yang sangat elok, dengan bukit-bukit perkebunan teh yang hijau permai yang dapat dijadikan koleksi foto menarik anda.


Selain untuk menjadi objek untuk memoto seorang potography, Perkebunan teh Dayeuh menggung juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk liburan keluarga. Bermain bersama anggota keluarga anda dengan ikut masuk ketengah-tengah perkebunan teh akan membuat keluarga anda terlihat sangat bahagia. Berfoto bersama juga akan menjadikan sebuah kenangan manis yang mungkin sulit untuk anda lupakan. 

Kelebihan lain dari perkebunan teh ini adalah tingkat kebisingan dari pabrik pengelolaan teh sangat rendah karena pabrik yang mengelola daun yang di proses menjadi Teh berada di bawah perkebunan, Selain itu di sela-sela perkebunan teh juga terdapat pohon pinus yang menambah eksotismenya Perkebunan Teh dayeuh Manggung ini. 

Memang fasilitas di tempat wisata ini terbilang sangat minim, tidak ada warung atau akomodasi makan. Maka dari itu, jika anda ingin berwisata ke Dayeuh Manggung ini, anda harus persiapkan segala sesuatunya dari rumah. Namun anda tidak usah khawatir, di tempat ini anda dapat melakukan banyak aktivitas seru untuk menyalurkan hoby anda seperti : Piknik, Tracking, Hiking, Bersunyi-sunyian atau hanya sekedar photography.

Menurut sejarahnya, wilayah perkebunan teh ini dahulunya dikuasai oleh pemerintah Belanda dan juga Jepang. karena itu cukup banyak warga jepang ataupun belanda yang ingin melihat wilayah yang pernah dikuasai bangsa mereka. Kebanyakan para pengunjung yang datang ke objek wisata di Garut ini, adalah warga Garut dan Tasikmalaya sendiri. 

Ketika anda lapar, setelah puas bermain seharian di perkebunan ini anda tidak usah khawatir juga karena diperjalanan menuju anda pulang, anda akan menemukan banyak rumah makan khas Sunda yang menyediakan berbagai makanan khas Sunda.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

085320907979

Reservation via SMS or Whatsapp :

089661436415

085320907979

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

089661436415

085320907979

email : kiowaluyo@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger