Tuesday, April 12, 2016

Batu Tumpang Cikajang

Satu lagi rio.hdgteam.com ingin memberikan pengalamanya saat berkunjung ke salah satu Tempat Wisata di Garut yang layak anda coba kunjungi. Jika anda adalah seorang backpacker sejati yang senang menghabiskan masa liburanya di tempat-tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Sebut sajalah Batu Tumpang Cikajang yang bisa dikatakan tempat yang sempurna untuk anda para wisatawan yang suka berkendara motor atau hanya sekedar berwisata menikmati indahnya pemandangan pegunungan yang hujau.

Wisata ke Batu Tumpang Cikajang Garut.

Waktu menunjukan pukul 07.00 saat saya ingin melakukan wisata atau hunting ke Batu Tumpang Cikajang Garut. Maksud dan tujuan saya saat berwisata sebenarnya bukan hanya untuk berwisata saja melainkan juga untuk pembuatan video untuk sarung tangan kulit dengan merk "Jayuwan" bersama saya sendiri rio sebagai kameraman dan juga Kang V24 sebagai aktor dalam pembuatan video tersebut.

Rencana sih kami berangkat pukul 06.00 pagi karena untuk mengejar moment mentari pagi yang apabila dipakai syuting video, waktu tersebut akan sangat pas dan juga cocok dengan video yang akan kami buat. Namun rencana tersebut ternyata melenceng dari rencana pukul 06.00 keberangkatan ternyata baru tepat pukul 10.00 kami bisa berangkat dengan berbagai persiapan yang harus disiapkan. Mungkin jiga persiapan kami lakukan pada malam hari rencana berangkat pukul 06.00 akan terlaksana. Hehe. Maklumlah namanya juga rencana. :)

Setelah selesai persiapan, waktu menunjukan tepat pukul 10.00. Saya dan kang V24 pun langsung berangkat menuju ke Batu Tumpang. Keberangkatan kami dimulai dari kantor HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) salah satu pemandu wisata di Garut. Saat kami sudah sampai di Cisurupan, kami pun mulai menaikan gas untuk mempercepat laju kendaraan kami. Saya dan kang V24 muali siap menyiap. Entah mungkin karena motor saya yang matic sedangkan motor kang V24 yang Vixion laju kendaraan saya tidak bisa menandingi laju kendaraan kang V24. Jadi saya tertinggal cukup jauh.

Terus melanjutkan laju kendaaan saya, ketika saya sudah sampai di salah satu alfamart saya mulai melihat kendaraan kang cevs 24 atau kang V24 yang ternyata sudah cukup lama menunggu saya. Karena kebetulan kami berhenti di sebuah alfamart maka kamipun berhenti sejenak dan membeli minuman untuk perbekalan nanti di Batu Tumpang Cikajang. Setelah berhenti sejenak, kami pun berfoto sejenak mengabadikan moment tersebut sebelum akhirnya kami melanjutkan perjalanan.

Perjalanan kami pun lanjutkan dengan semangat baru karena telah beristirahat, sayapun terlebih dahulu dipersilahkan untuk melaju duluan. Cukup cepat ternyata motor kang V24 ini, setelah saya kira-kira 3 menit lagi akan sampai di lokasi Batu Tumpang ternyata motor kang cevs 24 menyalip saya dari belakang yang telah saya tinggal selama kurang lebih 10 menit. Saya tidak heran dan hanya tersenyum karena saya cukup tahu seluk beluk kang V24 yang sudah biasa memakai laju kendaraan yang cepat, bisa dikatakan kang V24 ini adalah seorang pembalaplah. hehe

Sesampainya di Batu Tumpang, kamipun memilih lokasi yang tepat untuk memulai video yang akan kami buat. Kamipun terus melaju melewati Batu Tumpang yang menjadi tujuan wisata kami sebelum akhirnya menemukan tempat yang cocok untuk lokasi syuting video kami. Tepatnya di sebuah lokasi yang lumayan terbilang nyaman untuk beristirahat dan juga cocok untuk dipakai syuting, kami berhenti sejenak. Nah, kebetulan ada sebuah warung, sambil memesan segelas kopi saya bersama kang V24 mengobrol untuk menentukan seperti apa posisi yang akan dibuat nanti.

Sembari saya latihan untuk menjadi seorang kameramen karena kang cevs sendiri yang menjadi aktornya saya mulai menyalakan kamera untuk memvideo beberapa motor yang lewat. Nah, setelah saya rasa cukup untuk beristirahat dan juga latihan, kamipun mulai bersiap dengan tujuan kami. Kang V24 mulai menyalakan motor lalu bersiap pada posisi ready begutupun saya. Setelah saya memberikan kode "Oke" kang V24 langsung melesat menjalankan kendaraanya tersebut seperti layaknya pembalap dan saya langsung mengambil posisi untuk memvideo hal tersebut.

Sayangnya percobaan pertama hingga 3 kali percobaan dianggap gagal, maklumlah saya kan kameraman dadakan. hehe..... Di percobaan selanjutnya kami mencari tempat lain untuk membuat video tersebut, mungkin untuk mengembalikan mout kang V24 dan juga saya yang kelihatanya capek jadi kami kembali mencari tempat yang lebih menarik.

Nah dipercobaan selanjutnya dan juga di tempat yang baru kami mulai menyeting video agar kelihatan lebih menarik dan ini dapat dikatakan dalam istilahnya "sekali jadi" jadi kang V24 tidak mengulang aksinya. Ya sudah seadanya saja yo kata kang V24. Saya pun berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik dengan beberapa lokasi syuting, kami jadikan satu tempat satu kali aksi tidak ada pengulangan lalu diteruskan sampai pulang.

Inilah Hasil Video Yang Kami Buat di Batu Tumpang Cikajang.