Home » » Curug Orok Garut

Curug Orok Garut

Banyak sekali Tempat Wisata di Garut yang dapat anda kunjungi diantaranya seperti : Gunung Papandayan, Gunung Guntur, Kawah Kamojang, Candi Cangkuang dan masih banyak lagi yang lainya. Ketika anda memilih Pantai Santolo Garut atau pantai-pantai lainya di Garut Selatan, menentukan hotel atau penginapan yang tepat untuk beristirahat adalah hal yang paling penting anda harus lakukan. 

Namun, yang akan saya bahas kali ini bukanlah Pantai Sayang Heulang ataupun Pantai Rancabuaya akan tetapi rio.hdgteam.com kali ini akan mencoba memberikan informasi seputar salah satu curug yang ada di Garut, yaitu Curug Orok Garut. Curug ini memang terkenal dengan mitosnya di Garut yaitu apabila seorang pasangan kekasih yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk berpacaran, maka hubungan pasangan kekasih tersebut akan putus. 


Benar atau tidaknya mitos tersebut, anda bisa mencobanya sendiri. Namun yang jelas, curug ini memang merupakan tempat yang cukup romantis untuk anda para muda-mudi yang sedang pacaran atau untuk pasangan kekasih yang baru menikah. Selain tempatnya yang indah, berwisata ke Curug Orok Garut ini juga tidak akan menghabiskan biaya yang besar karena hanya dengan budget sekitar Rp. 20.000, anda sudah bisa bersenang - senang menghabiskan masa-masa indah anda bersama pasangan di objek wisata ini. 

Wisata Curug Orok ini berada di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut Jawa Barat. Wisata Curug Orok ini sebenarnya adalah wisata air terjun yang konon menurut cerita rakyat jaman duhulu nama Curug Orok ini diambil karena dahulunya ada seorang wanita muda yang dengan sengaja membuang bayinya dari puncak air terjun ini. 



Curug ini memiliki ketinggian mencapai 250 M diatas permukaan laut dengan konfigurasi umum lahan yang berbukit karena letaknya yang berada dikaki Gunung Papandayan Garut. Ketika anda berkunjung ke objek wisata Garut ini, anda akan menemukan flora dan fauna yang masih hidup disana seperti Flora : dominan dengan pohon pinus, pepaya, dan tumbuhan-tumbuhan liar lainya. Sedangkan Faunanya : anda dapat menemukan monyet dan ular. 

Tempat Wisata ini sekarang sudah dikelola oleh masyarakat setempat. sehingga disana anda juga akan menemukan warung disekitar perjalanan menuju ke Curug Orok ini. Wisata ini cukup ramai di kunjungi oleh berbagai wisatawan, baik itu wisatawan asal Bandung, Jakarta dan bahkan masyarakat Garutnya sendiri yang selalu memenuhi ODTW curug orok ini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

085320907979

Reservation via SMS or Whatsapp :

089661436415

085320907979

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

089661436415

085320907979

email : kiowaluyo@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger