Home » » Gunung Cikuray Garut

Gunung Cikuray Garut

Satu lagi rio.hdgteam.com ingin memberikan informasi seputar Tempat Wisata di Garut yang dapat dijadikan sebagai referensi yang tepat yang mana jika anda berkunjung ke Garut mungkin informasi ini akan dapat bermanfaat untuk anda. Setelah saya sebelumnya membahas tentang salah satu air terjun atau biasa disebut oleh masyarakat sebagai Curug Orok, kini saya akan memberikan informasi tentang salah satu gunung tertinggi di Garut yaitu Gunung Cikuray Garut. 


Pembahasan tentang gunung yang ada di Garut telah saya bahas di postingan sebelumnya, seperti Mendaki Gunung Guntur dan juga Gunung Papandayan Garut. Namun mengenai Gunung Cikuray Garut baru kali ini saya akan berikan informasinya. Agar lebih jelas simaklah informasi berikut ini. 

Gunung Cikuray Garut

Jika anda adalah masyarakat kota Garut, pasti ketika mendengar kata Cikuray pikiran anda langsung identik dengan sebuah kerucut raksasa adalah salah satu gunung yang terletak di daerah Selatan Kota Garut Jawa Barat. Sebenarnya Gunung ini bukan hanya merupakan gunung tertinggi di Garut, akan tetapi merupakan Gunung ke empat tertinggi di Jawa Barat setelah tiga gunung lainya yaitu Gunung Ceremai, Gunung Pranggo, dan juga Gunung Gede.


Gunung Cikuray ini dapat anda lihat cukup jelas dari Bayongbong Garut karena lokasinya yang berada di perbatasan antara Kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung. Untuk mencapai Gunung Cikuray ini, bisa langsung naik kendaraan dari Bandung dan Tasikmalaya melalui terminal Guntur. Jalur pendakian Gunung Cikuray melalui jalur Bayongbong adalah merupakan jalur yang paling terjal dan bila anda merupakan pendaki pemula tidak disarankan untuk menggunakan jalur Bayongbong ini. 

Namun jika anda merupakan salah satu pendaki yang sudah handal atau merupakan pendaki yang telah berpengalaman dalam mendaki gunung, saya sarankan untuk mendaki gunung cikuray ini lewat jalur bayongbong karena, pendakian tersebut akan memberikan kesan tersendiri bagi anda.

Ada beberapa jalur yang dapat anda lalui saat ingin melakukan pendakian ke gunung ini. Satu diantaranya adalah jalur pendakian melalui jalur Cilawu. Perjalanan dari jalan raya saat anda ingin melakukan pendakian pertama - tama anda harus  menuju titik awal pendakian yaitu stasiun pemancar TV dan barulah ketika anda sudah sampai di stasiun tersebut, anda mulai bisa mendaki gunung ini dengan waktu yang kurang lebih dapat mencapai 8 jam.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

085320907979

Reservation via SMS or Whatsapp :

089661436415

085320907979

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

089661436415

085320907979

email : kiowaluyo@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger