Thursday, April 7, 2016

Kebun Mawar Situhapa Garut

kembali rio.hdgteam.com ingin menginformasikan salah satu tempat wisata yang menurut saya menarik untuk dikunjungi saat anda berwisata ke Garut. Mungkin anda sering mendengar atau tahu tentang Pantai Santolo, Gunung Papandayan ataupun Candi Cangkuang Garut sebagai Tempat Wisata di Garut. Akan tetapi jika anda lebih jauh menyisir tempat tempat wisata yang ada di Garut anda akan masih banyak menemukan tempat wisata lainya yang tidak kalah menarik seperti : Darajat Pass Garut, Gunung Cikuray, Curug Orok, dan juga yang akan saya bahas kali ini yaitu Kebun Mawar Situhapa Garut. 



Kebun Mawar Situhapa Garut terletak di Jln. Raya Kamojang, Kec, Samarang, Garut Jawa Barat. Tempat ini merupakan tempat yang asyik untuk menikmati masa-masa liburan tiba bersama seluruh keluarga anda. Jika anda mencari tempat wisata yang memiliki konsep "Back To Nature" atau istilahnya kembali ke alam, memilih tempat wisata ini adalah pilihan yang sangat tepat. 

Situhapa, itulah nama yang sering diucapkan masyarakat kota Garut kepada objek wisata yang satu ini. Area taman bunga yang sangat luas ini memberikan anda kenyamanan, keasrian, keindahan, serta ke exsotisan yang luar biasa. Dengan luas tanah yang hampir mencapai 5 hektare dan ketinggian mencapai sekitar 1.150 diatas permukaan laut membuat kebun mawar ini bukan hanya ditanami tumbuhan bunga mawar saja akan tetapi ada hampir serubu jenis bunga yang ditanam, namun jenis bunga mawarlah yang paling banyak ditanam dengan jumlah yang mencapai 500 jenis. 



Selain sangat tepat untuk berwisata, kebun mawar ini juga adalah tempat yang menurut saya paling cocok untuk anda para pemuda yang sedang dalam masa-masa pacaran yang romantis. Anda dapat membawa pasangan kekasih anda untuk menyatakan cinta anda kepada istri atau kekasih anda. Bila anda tidak puas hanya sehari menikmati indahnya kebun mawar ini, anda juga dapat menginap di penginapan bunga mawar. Karena sebenarnya Kebun Mawar Situhapa Garut ini adalah merupakan penginapan yang dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi magnet bagi para wisatawan dengan kebun mawarnya itu. 



Selain Resort/Penginapan, pihak pengelola juga menyediakan restoran, toko cenderamata dan bengkel produksi minyak atsiri dari bunga mawar. Nah, untuk bisa samapai ke salah satu objek wisata di Garut yang terkenal ini, bila anda adalah warga Bandung, anda dapat melalui dua jalur, jalur yang pertama anda bisa melalui jalur menuju ke Garut, lalu menuju ke arah samarang yang lokasinya berada setelah Penginapan Mulih ka Desa atau diatas Hotel Kampung Sampireun Garut. Namun, jika anda melalui jalur Majalaya, pertama-tama anda harus masuk ke Kecamatan Ibun yang menuju ke daerah Kamojang yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata Kawah Kamojang



Reactions:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 12:01 AM

0 comments:

Post a Comment