Home » » Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Berwisata memang menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan untuk setiap orang. Dengan adanya kegiatan berwisata mungkin juga bisa membuat seseorang kembali bergairah atau semangat untuk bekerja. Bandung menjadi salah satu tempat di Indonesia yang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk di kunjungi. Selain tempatnya yang nyaman, kota yang terkenal dengan kota kembang ini juga memiliki suhu yang dingin sehingga sangat nyaman untuk menyepi dari penatnya kesibukan keja anda. 

Setelah sebelumnya rio.hdgteam.com membahas mengenai Daftar Tempat Wisata di Bandung dan juga Legenda Sangkuriang yang menjadi seluk beluk terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu menurut sejarah, kali ini rio.hdgteam.com juga ingin memberikan informasi tentang Wisata ke Gunung Tangkuban Perahu. Siapa tahu objek wisata tersebut akan menjadi tempat liburan anda di weekend yang akan datang. 

Jadi sebelum anda berangkat kesana, ada baiknya anda baca dulu postingan saya ini. Siapa tahu ada beberapa informasi penting yang akan membuat wisata anda menjadi lebih berkesan. 

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Keindahan yang dimiliki gunung ini memang tak ada duanya. Wajar saja sih, hal ini dikarenakan pemandangan seputar gunung dan kawah tangkuban perahu yang indah dan memanjakan mata. Gunung Tangkuban perahu seolah - olah menjadi tempat wisata yang sangat layak anda kunjungi dikala anda sedang berada di Bandung. Mengeksplor alamnya yang indah adalah kegiatan seru yang mungkin anda dapat lakukan disana.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu
Tempanya juga sangat lho ! banyak spot - spot yang menjadi wisata yang menjadi tempat kunjungan wisatawan asing disana. Kawah yang menjadi spot yang paling utama di Gunung Tangkuban Perahu adalah Kawah Ratu yang sangat luas. Salah satu hal yang paling menarik disini adalah ketika para wisatawan dapat menikmati langsung pemandangan dari bibir kawah. 

Lokasi

Untuk lokasi dari kawah Gunung Tangkuban Perahu ini berada di perbatasan Bandung Barat dengan Subang. Lokasi tempatnya berada di Kec. Cikole Lembang dengan daerah wisata yang mudah sekali di akses. Untuk bisa sampai di lokasi ini, anda dapat menggunakan kendaraan baik itu pribadi maupun kendaraan umum dengan kondisi jalan yang baik. 

Ketika anda menggunakan kendaraan pribadi anda dapat menggunakan rute jalu tercepat yaitu Bandung - Lembang - Ciater, atau anda hanya tinggal mengikuti jalan setiabudhi yang menuju ke Lembang, nah dari sana anda dapat berbelok kanan yang menuju ke arah Subang dari bunderan Lembang. 

Untuk menuju kesana anda juga tidak perlu khawatir tersesat karena ada banyak rambu - rambu lalu lintas dan informasi jalan yang menunjukan arah ke Gunung Tangkuban Perahu. Namun ketika anda menggunakan kendaraan umum, anda dapat menggunakan kendaraan umum angkutan kota, stasiun hall Lembang dan berhenti di terminal Lembang serta dilanjutkan dengan menggunakan angkot lembang Cikole. 


Akomodasi 

Untuk akomodasi di daerah wisata Gunung Tangkuban perahu memang tidak tersedia hotel ataupun penginapan disana, Akan tetapi jika minat anda ingin mencari tempat menginap karena akan melakukan wisata selama beberapa malam. Anda tidak usah khawatir karena anda juga dapat menemukan banyak hotel ataupun penginapan di daerah Lembang yang lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi objek wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Disini juga memang tidak tersedia rumah makan ataupun retoran akan tetapi ketika anda lapar, anda akan menemukan banyak kantin - katin ataupun warung - warung yang menyediakan banyak makanan dan juga minuman sehingga lapar anda akan hilang. hehe .. Akomodasi lain yang ada disana anda dapat menemukan mesjid dan juga kamar - kamar kecil untuk anda buang air besar dan juga kecil. Selain akomodasi disana nyaman, tempatnya juga sangat terjaga bersih dan juga rapih.



Sarana parkir di objek wisata ini juga terbilang sangat luas, tempat parkir mobil, tempat parkir motor, tempat parkir sepeda dan juga tempat parkir bus tersedia disana. Anda juga bila menggunakan kendaraan pribadi dapat parkir kendaraan di dekat kawah tangkuban perahu supaya anda tidak terlalu jauh untuk bisa sampai ke lokasi gunung tangkuban perahu.

Spot Wisata 

Bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu dapat menikmati indahnya pemandangan di wilayah kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Banyak sekali spot wisata yang dapat anda nikmati diantaranya :
  1. Kawah Ratu 
  2. Kawah Upas 
  3. Cikahuripan 
  4. Kawah Domas

Tips Untuk Pengunjung 

Ketika anda hendak mengunjungi objek wisata Gunung Tangkuban Perahu anda sebaiknya perhatikan beberapa tips dibawah ini agar liburan anda dapat berjalan dengan nyaman, diantaranya : 
  • Ketika anda mengunjungi kawah gunung tangkuban perahu, saran saya anda harus membawa masker karena gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktiv jadi bau belerang akan sangat tercium, apalagi bagi anda yang sensitif terhadap bau belerang. 
  • Menggunakan krim - krim kulit wajat ataupun menggunakan sunblock jika perlu karena udara panas dan dingin ditempat ini dapat membuat kulit anda gosong dengan cepat.
  • Para pedagang di objek wisata ini kebanyakan memaksa para pengunjung untuk membeli jadi apabila anda tidak berminat jangan sungkan untuk menolaknya.
  • Membawa perlengkapan seperti Jaket dan perlengkapan - perlengkapan lainya.
  • Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini usahakan jangan terlalu sore karena bila lebih dari jam 5 sore tempat wisata ini sudah ditutup dan anda tidak bisa lagi masuk ke wilayah ini. 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

085320907979

Reservation via SMS or Whatsapp :

089661436415

085320907979

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

089661436415

085320907979

email : kiowaluyo@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger