Tuesday, February 7, 2017

Kawah Upas Tangkuban Perahu

"Kawah Upas Tangkuban Perahu"

Kawah Upas Tangkuban Perahu

Satu lagi kawah di Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi salah satu magnet wisatawan untuk datang ke objek wisata tersebut adalah Kawah Upas. Sama halnya dengan menuju ke Kawah Domas, untuk bisa sampai ke kawah upas ini Anda harus berjalan terlebih dahulu. Namun jika Anda adalah seorang traveling mungkin hal itu bukan suatu masalah bagi anda justru itu merupakan tantangan yang harus Anda taklukan. hhee

Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah tebing yang curam dengan pemandangan sebuah kawah. Tangkuban Perahu Bandung sebenarnya memiliki 10 kawah yang cukup berdekatan, namun yang dikenal banyak wisatawan hanya tiga yaitu Kawah, Domas, Kawah Upas dan juga kawah utama Kawah Ratu Tangkuban Perahu. Namun, nama-nama kawah lainya selain ketiga diatas diantaranya : Kawah Baru, Kawah Ecomang, Kawah Lanang, Kawah Siluman, Kawah Jurig, Kawah Jarian dan juga Kawah Pangguyangan. 

Kawah Upas Tangkuban Perahu merupakan puncak dari Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki pemandangan indah. Pemandangan di puncak tertinggi gunung tangkuban perahu adalah pemandangan kawah upas dan bukan pemandangan hutan. Karena lokasinya yang berada di atas tebing masyarakat sekitaran gunung tersebut menyebut kawah upas ini sebagai Upas Hill Tangkuban Perahu.

Yang namanya di puncak tertinggi, pasti Anda juga akan terbayang bagaimana sih pemandanganya disana ? Pasti itu sangat menakjubkan. Tidak sedikit orang yang menyebut kawah upas ini seperti Amphitheater Alam. Waktu yang paling tepat untuk dapat menyaksikan indahnya Aphitheater alam yang menakjubkan ini adalah pada pagi hari karena pada saat itu matahari akan muncul di balik gunung dengan cahaya yang masih hangat serta malu-malu. 

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto selpie ataupun untuk Anda yang suka dengan foto lanscape gaya siluet dan Sunrise Seeker. Saat Anda ingin melakukan kunjungan wisata ke kawah upas ini Anda tidak perlu memikirkan berapa biayanya karena tempat wisata alam ini belum ada pihak atau lembaga yang mengurusi kepariwisataan lokal yang berada di upas hill tangkuban perahu. 




Reactions:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 7:58 PM

0 comments:

Post a Comment