Home » » Pesona Garut Pantai Selatan

Pesona Garut Pantai Selatan

Pesona Garut yang selalu menjadi tujuan wisata bagi para turis lokal dan mancanegara kian hari kian diminati oleh para pengunjung. (harga hotel tempat wisata di garut) Tidak hanya udaranya yang segar, tetapi Garut pun menawarkan beberapa tempat wisata yang cukup menarik, diantaranya wisata pegunungan, wisata pantai, wisata kuliner, wisata alam, wisata magis dan masih banyak lagi. Untuk wisata pantai, kali ini rio.hdgteam.com/ akan membahas beberapa tempat wisata yang termasuk ke dalam wisata air beserta keasyikan bertamasya di pantai Garut Selatan yang memang cukup diminati oleh para wisatawan. Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang yang saling melengkapi satu sama lain, cukup membuat penasaran kan?

Pantai Sayang Heulang

Sebuah tempat yang didominasi dengan wisata pantai dan laut ini dapat membuat kita merasakan betapa kayanya tempat wisata yang terdapat di Garut. Pantai yang cukup menonjol yang terdapat di Garut Selatan ini bernama pantai Santolo. Di tempat ini anda bisa mengunjungi sebuah pulau yang dinamakan dengan Pulau Santolo. Inilah Pesona Garut Pantai Selatan tahun 2017 ini.

Rute Perjalanan


Tempat yang dapat dijadikan sarana wisata untuk keluarga ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju tempat ini anda dapat menggunakan mobil pribadi, bus kecil atau motor. Sedangkan untuk yang menggunakan bus yang besar, anda harus berhati – hati dengan rute perjalanan yang dipenuhi dengan tikungan tajam dan jurang di setiap sisinya. Lebarnya jalan yang cukup sempit pun harus menjadi perhatian bagi yang akan berkendara ke daerah pantai yang terdapat di Garut Selatan ini.

Jarak tempuh dari arah Kota Garut untuk menuju Pantai Santolo yaitu sekitar 88 kilometer dari pusat kota Garut. Aspal menuju tempat ini cukup bagus dan mengalami perbaikan beberapa kali, hanya saja karena faktor cuaca dan kendaraan besar yang sering memadati jalan ini, membuat aspal bergelombang. Memakan waktu sekitar 3 sampai 4 jam untuk menuju tempat ini jika anda berangkat dari pusat kota Garut.

Pantai Santolo


Salah satu keunikan pantai Santolo disbanding pantai lainnya yang terdapat di sepanjang garis pantai Garut Selatan yaitu dikarenakan keberadaan Pulau Santolo yang bisa anda kunjungi dengan menggunakan perahu kecil yang terdapat di sepanjang pantai, para nelayan bisa mengantarkan anda untuk menuju pulau ini.

Pantai yang dihiasi dengan keindahan alamnya ini juga sebuah tempat transit bagi para nelayan yang ingin menjual hasil tangkapan mereka. Atau bisa dikatakan bahwa tempat ini pun menjadi dermaga dan tempat beristirahat para nelayan setelah mengarungi laut lepas. Lebih pastinya tempat ini dinamakan pantai Sayang Heulang yang memang berdekatan dengan Pantai Santolo.


Selain pemandangan yang indah kumpulan karang dan pantai yang tidak terlalu ramai, wisata yang ditawarkan di Pantai Santolo yaitu kita bisa sekaligus menikmati wisata kuliner yang menyajikan berbagai sajian laut yang bisa cukup mudah anda dapatkan di sekitar pantai ini.

Untuk fasilitas lainnya yang terdapat di pantai ini, anda dapat menemukan berbagai warung aksesoris dan beberapa penginapan yang beragam. Dari mulai penginapan yang murah dengan fasilitas seadanya, atau anda dapat memilih tempat menginap berupa hotel yang akan membuat anda merogoh kocek agak dalam tapi tetap terjangkau. Biasanya harga losmen disini berada di kisaran harga Rp.75.000,- sampai dengan Rp.200.000,-.

Wisata Kuliner


Beberapa rumah makan dan warung kecil akan siap menyajikan bermacam – macam menu laut yang dapat memanjakan perut anda bersama keluarga atau teman dekat untuk sekedar bersantap. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa harga yang ditawarkan di tempat wisata kuliner dekat pantai ini cukup mahal. Jika budget anda kurang memadai, anda dapat mengakalinya dengan langsung membeli bahan mentah berupa ikan yang terdapat di penangkaran ikan Sayang Heulang.

Pantai Sayang Heulang


Sebuah kekurangan atau bisa disebutkan tidak lengkap jika anda bercerita tentang wisata di Pantai Santolo tanpa membahas Pantai Sayang Heulang, jarak yang cukup dekat dengan Pantai Santolo ini membuat Pantai Sayang Heulang dikenal dengan susunan karangnya yang menghiasi pantai dan terus memanjang menuju arah laut. Keunikan kedua pantai ini bisa menjadi pilihan wisata two in one atau bisa disebut juga dua dalam satu pada saat kita atau para wisatawan mengunjungi tempat ini.

Bagi para wisatawan lokal, biasanya mereka mengunjungi tempat ini pada weekend atau pada akhir minggu. Menggunakan mobil kecil, mobil umum atau bahkan kendaraan beroda dua yang cukup memadati Pantai Santolo di akhir pekan. Biasanya kedua pantai ini menjadi pilihan karena posisinya yang berada di tempat yang strategis, sekaligus menyambut para wisatawan dan membuka susunan wisata air yang terdapat di sepanjang Pantai Garut Selatan.


Jika anda adalah salah satu pengunjung lokal atau kebetulan akan menggunakan mobil umum, anda bisa menggunakan bus kecil atau elf untuk menuju ke tempat wisata yang terdapat di jajaran Pantai Garut Selatan ini dengan tarif 20 ribu rupiah sampai dengan pasar Pameungpeuk, dilanjutkan dengan menaiki mobil kecil atau angkot untuk menuju Pantai Sayang Heulang dengan tarif lima ribu rupiah saja dan untuk menuju pantai Santolo anda dapat menggunakan perahu kecil.

Kedua pantai yang terdapat di Kecamatan Cikelet ini bisa menjadi sebuah tujuan wisata yang dapat anda kunjungi disaat menjelang akhir pekan ataupun pada saat libur panjang. Dan jangan lupa, jika anda mengunjungi salah satu pantai yang terdapat di wilayah ini, jangan lupa untuk mengunjungi pantai lainnya, karena keduanya akan saling melengkapi dan akan membuat perjalanan anda bersama teman terdekat anda akan lebih menyenangkan. Selamat berlibur! (harga hotel tempat wisata di garut)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger