Home » » Wisata PCG - Papandayan Camping Ground

Wisata PCG - Papandayan Camping Ground

Tentang PCG - Papandayan Camping Ground


Bila Anda berkunjung ke daerah Papandayan, disana Anda akan menemukan objek wisata baru yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal. Objek wisata ini memiliki konsep yang sangat unik yang apabila dibandingkan mungkin pemandangannya tidak kalah dengan Gunung Papandyan. Objek wisata ini bernama PCG (Papandayan Camping Ground). Biasa masyarakat kota Garut menyebutnya PCG yang merupakan kepanjangan dari Papandayan Camping Ground.

Dahulunya area yang dijadikan PCG ini merupakan tempat beristirahat para pengunjung yang ingin melaksanakan tracking ke Gunung Papandayan, disana dahulunya hanya terdapat warung - warung kecil yang mennyediakan beragam jajanan, mie rebus dan juga kopi. Namun saat ini Papandayan Camping Ground menjadi tempat yang indah yang menyajikan wisata alam yang sangat cocok untuk tempat liburan. 

Papandayan Camping Ground
Liburan bersama keluarga dan membawa anak - anak bermain di PCG ini merupakan hal yang tepat. Pemandangannya yang sangat indah juga sangat aman untuk anak - anak membuat wisata ini selalu banyak dikunjungi rombongan wisatawan. Anak - anak sekolah SD, SMP juga sering mengadakan kegitan disini. Namun harus Anda ketahui bahwa disini juga adalah tempat yang romantis bagi para pasangan muda - mudi. Sehingga tempat ini adalah lokasi yang tepat untuk Foto Preeweding. 

Banyak spot - spot menarik yang dapat Anda temukan disini, diantaranya rumah pohon, Cabin liliput, Sky Bike, Tower Panyuangan, Tebing Nangklak, Galeri Sepi, Rumah Hobbit, Batu Karut, Jembatan Oyang, Cinyusu dan Saung Botram. Spot - spot diatas sangat cocok dijadikan tempat untuk selpie maupun foto bersama dengan kawan, pacar dengan background yang indah. 

Karena saya juga merupakan salah seorang yang bergerak di bidang jasa wisata, jadi terkadang saya juga membawa rombongan tamu dari berbagai perusahaan untuk melaksanakan gathering disini. Selain tempatnya yang indah juga areanya sangat luas. Adalah pilihan yang tepat untuk melaksanakan outbound, paintball dalam jumlah yang banyak. Hal yang paling saya sukai dari tempat ini adalah berbagai area wisatanya yang sangat bersih dan juga rapi. Begitu terlihat bahwa tempat ini sangat terpelihara dengan baik, jarang ditemukan sampah - sampah berserakan. 

Harga Tiket Masuk PCG (Papandayan Camping Ground)


Selain terpelihara dengan baik, salah satu tempat wisata di Garut ini juga biaya masuknya tidak mahal. Itulah sebabnya mengapa objek wisata ini banyak menjadi pilihan dari berbagai wisatawan. Karena diakui atau tidak, wisatawan sekarang mencari tempat yang murah namun memiliki pemandangan yang indah. 

Untuk bisa masuk ke kawasan PCG ini, Anda hanya diharuskan untuk membayar Rp. 10.000,- / orang dan mungkin jika Anda menaiki wahana yang ada di PCG ini, Anda harus membayar kembali untuk bisa menikmati wahana tersebut. Biaya lainya mungkin Anda hanya perlu membayar uang parkir, jika motor biasanya saya membayar uang parkir Rp. 2.000,- sedangkan jika mobil Anda bisa membayar Rp. 10.000,-.


Lokasi 


Nah, Setelah membaca review saya diatas tentang PCG Garut ini mungkin ada diantara Anda yang tertarik untuk melakukan wisata kesini. Anda juga pasti ingin mengetahui lokasinya ini disebelah mana sih ? 

Lokasinya memang menurut saya pribadi sebagai warga Garut tidak terlalu membingungkan namun jika untuk wisatawan luar kota Garut pasti akan cukup bingung mengingat lokasinya yang bukan berada di perkotaan. Lokasi tepatnya terletak di Desa Sirnajaya Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut.

Untuk mempermudah Anda dalam menemukan lokasi Papandayan Camping Ground ini, saya berikan Mapsnya. 


Akomodasi


Terkadang jika wisatawan dari luar kota Garut mereka mencari akomodasi seperti penginapan dan juga rumah makan. Sayangnya, kedua akomodasi tersebut tidak ada disini. Disini hanya terdapat warung - warung yang menyediakan beragam jajanan, seperti mie rebus, jagung bakar, kopi dan lain sebagainya. Jika anda tertarik untuk menginap disini karena belum puas jika liburan sehari, Anda bisa mendirikan melaksanakan camping disini dengan membangun sebuah tenda. Karena sebenarnya sesuai dengan namanya, Papandayan Camping Ground tempat ini sangat cocok untuk melaksanakan camping. Namun akomodasi seperti toilet, peralatan camping, dan lain sebagainya sudah tersedia disini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

085320907979

Reservation via SMS or Whatsapp :

089661436415

085320907979

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

089661436415

085320907979

email : kiowaluyo@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger