Home » » Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Keindahannya Mempesona

Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Keindahannya Mempesona

Yogyakarta adalah salah satu Kota yang memiliki segudang tempat wisata yang sudah mainstream di masyarakat Indonesia. Setiap hari bahkan setiap musim liburan datang objek wisata seperti Candi Prambanan, Air Terjun Sri Getuk, Malioboro, dan Pantai Parangtritis serta objek wisata mainstream lainnya selalu ramai dibanjiri wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Keindahannya Mempesona


Tempat Wisata di Yogyakarta


Tentunya Anda tidak pernah membayangkan akan jadi seperti apa apabila objek wisata yang mainstream tersebut dilihat dari sudut pandang yang memiliki ketinggian. Bagi Anda yang memiliki fobia terhadap ketinggian hal ini akan menjadi sangat menyeramkan, namun dari tempat yang tinggi ini Anda dapat melihat pemandangan yang berbeda dan juga kan mendapatkan suatu kepuasan tersendiri. Mari cari tahu tempat seperti apa yang akan menambah kepuasan tersendiri saat Anda berada di Yogyakarta.

1. Bukit Parang Endog Atau Bukit Parahlayang


Bukit yang terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis tepatnya di ujung timurnya akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Ketika Anda berada di sana Anda dapat melihat garis Pantai Parangtritis yang memiliki bentuk berkelok-kelok panjang. Jika saat itu Anda sedang beruntung, Anda dapat menyaksikan atraksi paralayang. Bahkan Anda yang memiliki adrenalin besar dapat mencoba paralayang tersebut.

Ketika sudah berada di sana Anda dan keluarga jangan buru-buru untuk beranjak. Nikmatilah keindahan pemandangan sekitar sembari menunggu datangnya senja hari itu. Saat tiba waktu senja langit di sekitar bukit akan digelayuti awan tipis dengan sinar matahari terbenam yang akan menambah keindahan senja di Bukit Parahlayang.

2. Puncak Tri Panjung


Anda bosan dengan foto yang Anda miliki di bawah air Sri Getuk, Anda bisa datang ke Puncak Tri Panjung. Objek wisata ini terletak di daerah Dlingo Kabupaten Bantul. Dis sana Anda akan melihat pemandangan yang cukup berbeda yaitu keasrian dari Air Terjun Sri Getuk dari atas bukit ini. Air terjun Sri Getuk di bingkai dengan hijaunya pemandangan perbukitan yang ditambah dengan liukkan Sungai Oya akan menambah keindahan pemandangan dari atas puncak ini.

3. Abayaghiri Restauran


Mengabadikan gambar dengan foto di kawasan Candi Prambanan memang sudah biasa bagi sebagian wisatawan. Cobalah Anda sesekali foto dengan pemandangan Candi Prambana dari atas ketinggian Abayaghiri Restoran. Lokasi tempat ini masih berada di kawasan Candi Prambanan tepatnya kompleks Sumberwatu Heritage yang berada sebelum Istana Ratu Boko apabila Anda mengunjunginya dari arah Yogyakarta.

Kompleks Sumberwatu Heritage ini memang sangat cocok bagi para pasangan ataupun keluarga yang ingin makan malam atau dinner, tempat satu ini akan menyuguhkan nuansa romantis dan membawa Anda hanyut di dalamnya. Sisi keromantisan dan kenyamanan Anda di Abayaghiri bertambah dengan spot menarik berupa kemegahan dari Candi Prambanan yang dibingkai dengan kerlip lampu yang mengelilinginya di malam hari.

4. Kawasan Alam Kalibiru


Objek wisata ini pernah heboh di media sosial karena keindahan yang benar-benar memukau para wisatawan. Terletak di Kabupaten Kulon Progo tempat ini menyajikan spot menarik yang bisa Anda coba. Dan bagi Anda yang senang dengan hal menantang tempat ini sangan cocok untuk Anda kunjungi.

Dari ketinggian yang berada di atas pohon Anda akan bisa menikmati Waduk Sermo dengan bingkai jajaran perbukitan. Tantangan akan semakin menyenangkan ketika Anda harus memanjat sebuah pohon pinus yang tinggi untuk berada di spot terbaik. Tidak perlu terburu-buru untuk pulang karena jika senja tiba Anda dapat menikmati mata hari dari atas dan Anda akan dibuat terpukau dengan keindahannya.

5. Gunung Api Purba Nglanggeran


Cukup membutuhkan perjalanan sekitar satu sampai satu setengah jam untuk mendaki Gunung Api Purba. Ketika berada di puncak Anda akan disuguhi pemandangan yang menarik dan luar biasa. Suguhan utama ketika Anda berada di sini adalah berbagai bongkahan batu-batu raksasa hijau yang membentengi persawahan warga sekitar.

Bagi Anda yang menyukai sunrise atau sunset, kedua keindahan itu bisa Anda lihat dari tempat ini. Bahkan ketika telah berada di puncak Anda akan terkesima dengan keindahan bukit batu atau sering disebut bukit batu puncaklima jari. Tidak cukup sampai sini, Embung Buah Nglanggeran akan tampak terlihat di sini.

6. Bukit Bintang


Bukit bintang tempat yang menjadi dambaan para pasangan muda yang ingin menikmati suasana yang romantis. Bukit ini terletak di Jalan Yogyakarta Wonosari tepatnya di Piyungan sebelum ada gapura yang bertuliskan Selamat Datang Gunung kidul. Lokasi tersebut memang sangat strategis dan akan mudah Anda temukan.

Sesuai dengan namanya bukit bintang, destinasi ini selalu ramai dikunjungi para pelancong dan warga lokal ketika tiba waktu senja hingga malam hari. Suasana kota Yogyakarta terlihat indah dengan balutan ribuan kerlap-kerlip lampu jalanan yang sangat memukau. Anda dapat bersantai di sana dengan menikmati enaknya jagung bakar dan segelas kopi hangat yang membuat suasana liburan akan semakin bertambah romantis,

7. Candi Ijo


Candi Ijo adalah salah satu candi di Provinsi Yogyakarta berada di tempat yang tinggi, terletak pada lereng bukit yang memiliki ketinggian rata-rata 375 mdpl. Dan ketinggian tersebut menjadikan Candi Ijo sebagai candi tertinggi di Jogja. Tempat ini sangat terkenal sebagai tempat berburu sunset.

Selain itu tempat ini akan memberikan ada pemandangan lanskap dari kota Jogja yang bagus dari atas. Tempat yang paling jelas terlihat ada Bandara Adi Sucipto. Di sana masih memiliki udara yang sejuk ditambah keindahan candi dengan hijaunya rumput indah di sekitarnya.

8. Puncak Suroloyo


Puncak Suroloyo adalah puncak tertinggi dari kawasan Perbukitan Menoreh. Ketika Anda berada di atas Puncak Suroloyo ini, Anda dapat melihat 4 puncak gunung sekaligus dalam satu waktu yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan dari panorama Candi Borobudur, Anda seperti melihat sebuah miniatur yang menyembul pada rimbunnya pepohonan dan kabut pagi.

9. Kebun Buah Mangunan


Kebun Buah Mangunan akan menawarkan pemandangan cukup menawan yang bisa Anda nikmati dari puncak Kebun Buah Mangunan. Keindahan ini di mulai dari lekukan Sungai Oya seperti ular raksasa dan pegunungan dari sekitar puncak tersebut. Keindahan pegunungan  yang memanjang dan berada di sisi selatan. Terdapat sebuah jembatan gantung yang menghubungkan antara kedua perbukitan di bawahnya menambah pemandangan  menakjubkan. Puncak ini menjadi surga untuk yang menyukai sunrise serta pemburu kabut.

10. Bukit Bucu Piyungan


Bukit Bucu memang belum terkenal seperti Bukit Bintang dan Bukit Parangendog. Bukit ini berada di Ds Ngelosari, Kec Piyungan, Kab Bantul. Tempat ini tidak jauh dari Bukit Bintang. Keindahan yang disuguhkan di atas bukit ini memiliki kemiripan dengan suguhan ditawarkan Bukit Bintang.

Pemandangan Jogja terlihat indah dengan hamparan kelap-kelip lampu kota. Destinasi ini menjadi tempat menikmati matahari tenggelam saat senja. Tempat ini menjadi istimewa karena masih sepi dan lokasi yang jauh dari jalan raya menjadikan Bukit Bulu terkesan lebih privat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

(0262) 2802539

Reservation via SMS or Whatsapp :

089660271603

081320405837

08192288626

082217300224

081214469062

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

081320405837

082217300224

email : hoteldigarut2@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger