Home » » asep Djadja Saefullah

asep Djadja Saefullah

Sejak kecil bercita-cita ingin menjadi orang yang pandai dan sekolah yang setinggi-tingginya. asep nama panggilannya sang professor, menghabiskan masa kecil dan masa sekolah dasarnnya dasarnya di daerah perkebunan Cikajang di daerah perkebunan Cikajang SME Muhammadiyah Garut. 

Sebagaimana cita-citanya ingin bersekolah setinggi-tingginya, maka pada tahun 1959 asep melanjutkan ke Universitas Padjajaran (Unpad), setelah menyelesaikan pendidikannya di Unpad asep pun menjadi staf pengajar di almamaternya. Dan ketika ada kesempatan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi atau mengasah kepakarannya di bidang kependudukan tidak disia-siakan, ketika mendapat tawaran untuk mengambil program MA dalam bidang demografi di Universitas nasional Australia (ANU) di Camberra dan gelar dokternya dalam bidang penduduk dan SDM diraihnya pada tahun 1992 di Universitas Flinder Australia. 

Ayah dari 5 orang anak ini termasuk yang berperan dalam pembentukan KAMI tahun 1996 di Bandung. Asep menjelaskan bahwa demonstrasi jangan dilihat negatifnya, sebab bisa jadi adanya demonstrasi karena adanya kekecewaan atau sebagai kritis sosial atau masukan.

Putra dari seorang administrator perkebunan di Cikajang Garut tersebut meniti kariernya berawal dari staf pengajar Fisip Unpad, ketua program magister ilmu pemerintahan Unpad bekerjasama dengan LAN, koordinator program S3 ilmu-ilmu sosial pasca sarjana Unpad, pembantu rektor bidang kemahasiswaan Unpas, Pembantu Rektor III Unpad. 


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Hitstats

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger