Home » » Cahyana Ahmadjayadi

Cahyana Ahmadjayadi

Ayi/Ce A, nama panggilan Ir. H. Cahyana Ahmadjayadi kelahiran Garut 12 Juli 1955, menghabiskan masa remaja di kota kelahirannya Garut. Lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) ini aktiv dalam pergerakan pramuka sejak SD hingga di ITB. Ce A merasa aktifitasnya di pramuka mengajarinya hidup disiplin, berjiwa ksatria dan mampu menjadi seorang pemimpin.

Ce A mulai berkarier sebagai pegawai perumtel (PT. Telkom) selama 13 tahun, jabatan penting yang pernah di jabatnya di PT. Telkom antara lain; Wakawatel dan kemudian Kawitel II kemudian tahun 1944 Ce A mendapat kepercayaan menjadi direktur niaga perum pos dan Giro dan tahun 1955 dilantik menjadi Dirut Perum Pos dan Giro. Pada masa Cahyana lah Perum Pos dan Giro berubah status menjadi PT. Pos Indonesia dan cahyana merupakan direktur termuda.

Empat tahun memimpin Pt. Posindo, kemudian Cahyana di tarik ke kantor Menteri Negara Pendayagunaan BUMN, kantor Mentri Negara Otonomi Pembangunan Daerah. Dan sejak tahun 2001 menjabat  Dirgen Bina Pembangunan Daerah Departemen Dalam Negri dan Otonomi Daerah. 

Terlahir dari orang tua yang menyenangi kesenian, membuat Cahyana pun "ketularan", dia menyukai tembang Cianjuran, angklung, main gitar dan menjadi anggota paduan suara ITB. Menurut Cahyana dengan seni kita bisa ola rasa dan banyak pengaruhnya dalam memimpin, bisa membangkitkan perasaan empati, merasakan kesusahan orang, dan kegembiraan orang. Dan ketika memimpin PT. Posindo, Cahyana dikenal dengan gaya kepemimpinannya yang kalem dalam setiap menghadapi kritikan yang keras. 

Suami dari susi Sumardi (mojang asli Garut juga) menuntur ilmu di kota kelahirannya antara lain; SD Garut, SPM Garut, SMAN Garut (1973) dan kemudian hijrah ke Bandung melanjutkan pendidikan di ITB jurusan Tehnik Industri. Selain pendidikan formal, Cahyana pun mengikuti kursus/pelatihan antara lain; Suspim III Angkatan I, kursus Manajemen Pemasaran di Unpad, Suspim Susgab Lemhanas Coorporate Leadership Human Resource Management, kursus pimpinan Lemhanas. 

Ayah dari 3 anak ini pernah mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan (1997) Bintang Jasa Utama (1998). 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hitstats

Contact US

Hub. Kami

CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong - Garut

No. Telepon Kantor :

085320907979

Reservation via SMS or Whatsapp :

089661436415

085320907979

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

089661436415

085320907979

email : kiowaluyo@gmail.com

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Wisata | HdG Team - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger